Semuanya butuh Percaya Diri

Mungkin kamu akan bertanya –  tanya, kenapa sih harus percaya diri ? Sebelumnya coba perhatikan beberapa hal di bawah ini :

  1. Jika kamu ingin sukses, kamu harus percaya diri.
  2. Jika kamu ingin kaya, kamu harus percaya diri.
  3. Jika kamu ingin jadi pengusaha sukses, kamu harus percaya diri.
  4. Jika kamu ingin pkamui berkomunikasi, kamu harus percaya diri.
  5. Jika kamu ingin punya teman banyak, kamu harus percaya diri.
  6. Jika kamu ingin mendapatkan pacar, kamu harus percaya diri.
  7. Jika kamu ingin minum/minum, kamu harus percaya diri.
  8. Jika kamu ingin mandi, kamu harus percaya diri … lho ?

Bentar … bentar  ? mungkin klo poin ke pertama sampai ke enam bisa di terima. Tapi  kenapa poin ke tujuh dan ke delapan juga membutuhkan rasa percaya diri?  Buktinya ada banyak orang yang bilang dia ngak PeDe  tapi tetep bisa makan/minum dan mandi?

Yap,  Setiap orang pasti punya rasa percaya diri, baik itu sedikit atau banyak tergantung kadarnya masing – masing. Ada orang yang percaya dirinya cuman 1%, 40%, 60% atau bahkan 100%.Tapi yang jelas mereka mempunyai rasa percaya diri, dan jika mereka bilang ngak PeDe  sebenarnya mereka itu tidak tau berapa banyak kadar percaya diri yang ada di dalam diri mereka.Saatsedang makan/minum dibutuhkan rasa percaya diri untuk melakukan aktivitas tersebut, kenapa ?

Coba bayangkan jika kamu tidak percaya diri saat makan/minum, kamu takut terjadi sesuatu. kamu merasa banyak orang yang melihat dan biasanya takut salah  (salah tingkah),  sehingga kamu  tidak nyaman ketika makan/minum.Oleh karena itu saya yakin kamu sangat percaya diri saat makan/minum dan juga saat mandi karena kamu sudah melakukannya  berulang kali seumur hidup kamu sehingga tau apa yang kamu lakukan dan tau,  tidak akan terjadi apa  –  apa  dan itulah yang dinamakan kenyamanan.Begitu juga percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain,  untuk membangkitkannya kamu HARUS keluar dari Zona Nyaman Negatif yang selama ini kamu tempati.  Dari yang tadinya jarang berkomunikasi, cobalah untuk berbasa – basi dengan orang yang kamu temui dimanapun kamu berada.Ya … hanya basa –  basi seperti tanya jam, arah jalan, toilet, toko, dan apapun yang penting kamu sering melakukannya sehingga kamu terbiasa melakukannya.Setelah melakukan hal tersebut berulang –  ulang kali pasti kamu akan merasa rileks dan nyaman dalam berkomunikasi  /  berinteraksi  /  bersosialisasi,  inilah awal dari tumbuhnya kepercayaan diri kamu.Trus bagaimana jika kamu tidak mau  mencoba melakukannya dan tetap pada zona nyaman negtifnya ? yang pasti kamu akan tetap seperti sedia kala yang hanya duduk diam di tempat yang sepi tanpa berani berkomunikasi dengan orang lain.

Setelah berulang kali mempraktekkan semua yang ada di atas dan telah menjadi zona nyaman kamu maka otomatis tingkat percaya dirimu akan naik dan hal itu akan meningkatkan peluang kamu lebih besar untuk berkomunikasi seru dengan orang yang selama ini kamu idam – idamkan. Dengan tingkat percaya diri yang tinggi kamu akan tenang berkomunikasi dengan siapapun  entah itu presiden, artis atau orang yang selama ini kamu idam –  idamkan dan itu akan membuat kamu mudah mengimbangi pembicaraan dengan mereka.  Selain itu kamu tidak mudah terombang  –  ambing dengan pendapat orang lain.

“Semua yang biasa anda lakukan, membutuhkan percaya diri untuk melakukanya, termasuk makan sekalipun…”

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaApakah kamu nyaman dengan diri sendiri ?
ArtikelberikutnyaPercaya Diri untuk berkata Tidak
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR