Apakah kamu nyaman dengan diri sendiri ?

Mungkin jika kamu di tanya dengan pertanyaan di atas, jawabannya adalah “ya … saya nyaman dengan diri  saya sendiri”. Hampir setiap orang yang saya tanya dengan pertanyaan diatas juga menjawab seperti itu. Dan jika kamu merasa tidak nyaman dengan diri kamu sendiri, it’s okey … itu normal. Saya akan jelaskan semuanya disini.Rasa tidak nyaman kepada diri sendiri biasanya di sebabkan karena kamu tidak percaya diri, kamu tidak menyukai diri sendiri, risih dengan keadaan kamu yang serba kekurangan baik fisik ataupun materi. Banyak orang diluar sana yang mengira dengan memiliki fisik seperti artis dan mempunyai  harta seperti Bill Gates maka mereka akan sangat nyaman dan disukai banyak orang. Dan ternyata seorang super model cantik ataupun Bill Gates masih saja ada yang tidak suka dengannya. Yang perlu kamu ketahui adalah, kita tidak bisa membuat semua orang di dunia ini menyukai diri kita. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah Apakah kita menyukai diri kita sendiri ?

Jika kamu saja tidak menyukai diri kamu sendiri, lalu bagaimana orang lain akan menyukai kamu ? Sekarang coba kamu berdiri di depan cermin dan lihat baik  –  baik diri kamu disana. Apakah kamu menyukai diri kamu sendiri, ataukah kamu merasa risih dengan diri kamu. Merasa banyak kekurangan ini dan itu sehingga kamu enggan memkamung diri kamu yang ada di cermin lama – lama.Banyak orang yang tidak menyukai diri sendiri, selalu melihat kekurangan dalam dirinya sehingga dia melupakan kelebihan yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi orang lain. Inilah setan yang selama ini merasuk ke dalam diri seseorang dan menganggap dirinya tidak berharga dan selalu mengeluh – eluhkan kekurangan yang ada dalam dirinya. Itu kenapa kamu merasa tidak suka dengan dirimu sendiri dan menyebabkan ketidaknyamanan diri, sehingga selalu terpancar aura negatif dalam dirimu.

Sukai diri kamu sendiri maka orang lain akan menyukai kamu. Dengan menyukai diri sendiri, kamu tidak akan memiliki beban berat yang selalu orang lain tuntut dari kamu. Tidak mengharapkan validasi dari orang lain akan membuat kamu bebas melakukan apa saja yang kamu inginkan. Hidup kamu akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya, itulah alasan kenapa orang lain akan menjadi tertarik dengan kamu padahal kamu tidak mengharapkan mereka menyukai diri kamu.Banyak orang yang bersikap kebalikannya, mereka selalu mencari validasi dari orang  –  orang sekitarnya atau kelompoknya dengan melakukan hal  –  hal yang sebenarnya tidak ia sukai.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaBergeraklah seperti Kuda dan Keledai
ArtikelberikutnyaSemuanya butuh Percaya Diri
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR