Percaya Diri untuk berkata Tidak

Artikel ini merupakan kelanjutan dalam artikel sebelumnya, Semuanya butuh Percaya diri ,Langsung saja dalam perandaian,Jika kamu sedang melakukan musyawarah atau rapat, pasti akan ada beberapa pendapat yang berbeda dengan kamu.  Ketika seseorang yang mempunyai tingkat percaya diri yang rendah maka ketika orang lain berpendapat maka dia akan langsung menyetujuinya tanpa dipikirkan terlebih dahulu, kalaupun dia sudah memikirkannya dan ternyata pendapat orang lain tersebut  tidak sejalan dengan pemikirannya  maka dia tidak berani mendiskusikannya dan menerima begitu saja pendapat orang lain.Berbeda dengan orang yang mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi, ketika ada orang lain yang mengutarakan pendapatnya maka dia akan mempertimbangkannya terlebih dahulu dan jika ternyata pendapatnya salah maka dia dengan tegas berani menolaknya.Itulah kenapa percaya diri itu sangat penting saat berkomunikasi dengan orang lain atau bahkan orang yang kamu idam  –  idamkan, karena itu akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang mempunyai karakter kuat dan tidak mudah terombang – ambing dengan pendapat orang lain.

Mulai sekarang cobalah merubah sikap kamu untuk bersikap Asertif. Ada saat dimana kamu harus berkata  TIDAK  dan saat dimana kamu harus berkata IYA.  Mungkin selama ini kamu tidak berani menolak permintaan orang lain padahal kamu  sendiri tidak mampu melakukannya atau bahkan melanggar peraturan, kamu selalu membayangkan komentar buruk yang akan di berikan orang tersebut kepada kamu sehingga kamu tidak berani menolaknya.Cobalah untuk tidak memikirkan hal itu sobat !
katakan saja jika kamu memang tidak suka, dan kamu mempunyai hak yang sama untuk menolaknya.Hilangkan rasa takut kamu untuk memberikan pendapat yang berbeda,  tidak satupun orang di dunia ini yang sempurna  bahkan orang kaya seperti Bill Gates atau Brad Pitt pasti mempunyai kekurangan  jadi kenapa harus takut di komentari yang macam  –  macam oleh orang lain padahal mereka tidak ikut andil sedikitpun dalam hidup kamu.

Apakah mereka membantu kamu ketika sedang susah ?
Apakah mereka memberikan solusi ketika kamu sedang mempunyai masalah ?
Apakah mereka  ikut merasakan penderitaan yang selama ini kamu rasakan ?

Dan perlu kamu ingat baik  –  baik bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak berguna !semua orang mempunyai perannya masing  –masing,  misalnya  tukang sapu dia menjalankan perannya membersihkan jalan. So … Apakah kamu masih merasa minder ?

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaSemuanya butuh Percaya Diri
ArtikelberikutnyaAntara Naik taksi dengan tujuan hidup
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR