Kekuatan dari Inisiatif

  Inisiatif berarti berani mengambil tindakan, berani memulai , dan punya keyakinan terhadap apa yang akan dilakukan. Inisiatif sangatlah powerful karena tanpa memulai sesuatu maka tidak akan terjadi apa-apa, jika tidak ada inisiatif langkah pertama maka tidak akan ada langkah ke 1000, dan inilah yang disebut sebuah awal dari keberhasilan, yaitu berani mengambil tindakan dan berani memulainya.Wright bersaudara tidak akan berhasil melakukan penerbangan pertama, jika mereka tidak mencoba menerbangkan protoipe sayap pesawat milik mereka, Soichiro Honda tidak akan memenuhi seluruh dunia dengan kendaraan mermerek honda jika dulu dia tidak berinisiatif menempelkan mesin pada sepedanya.Seorang Mark Zuckerberg tidak akan menciptakan facebook jika tidak mencoba mempromosikanya kepada seluruh teman kampusnya, dilihat dari cerita diatas semua keberhasilan diawali dari Inisiatif menjalankan sebuah Ide

Steve Jobs
Steve Jobs

Ide, adalah sesuatu yang sangat powerful,penuh perkembangan, sangat mengikat dan bisa membunuh, tergantung dari manusia menggunakan dalam jalan apa. Ide merupakan sesuatu yang sangat mahal, bahkan ada pepatah yang menyatakan Uang = Ide, karena kehebatanya dalam mempengaruhi dan mengubah dunia itulah mengapa ide sangat mahal, dan saya yakin setiap saat manusia memiliki sesuatu yang dinamakan Ide, saya yakin anda punya Ide dikepala anda saat ini, lalu apa yang membedakan-nya dengan orang lain ? TINDAKAN, ya ! tepat sekali tindakan terhadap ide itulah yang sangat berpengaruh, dan tindakan melaksanakan sebuah ide itulah yang saya sebut sebagai INISIATIF.

Semua orang suka Inisiatif, semua orang menunggu akan datangnya Inovasi, pemimpin adalah orang yang mengambil penuh terhadap hal ini, lalu mengapa anda tidak ? keberhasilan anda banyak ditentukan terhadap Inisiatif yang anda lakukan, semua tindakan perubahan yang anda lakukan adalah setiap detik anda mencapai kesuksesan , kemampuan anda memberanikan diri untuk mengambil langkah pertama disinilah letak kunci keberhasilan anda, perjalanan Marcopolo mengelilingi dunia tidak akan terjadi tanpa langkah pertamanya, lalu mengapa kebanyakan orang ragu akan hal ini ? penyebab utama-nya karena paradigma yang menghalanginya, cara berfikir atau Mindset mengambil andil terbesar dalam mempengaruhi ini, ingin berInisiatif ? anda harus punya sebuah Mindset, letakan pola pikir anda melakukan sebuah tindakan terhadap sebuah kemajuan, ketika anda memulai saya akan bantu berikan caranya :

  1. STOP OVER ANALIZING , jangan terlalu banyak menganalisa , cukup pikirkan hasil terbaiknya dan mulailah melangkah.
  2. MAKE IT A CHALLANGE , jadikanlah sebuah tantangan , jangan jadikan sebuah masalah ketika anda ingin mengambil langkah, dan bersiaplah melangkah
  3. THINK DIFFERRENT , berfikirlah berbeda dari sebelumnya cara anda berfikir, berfikirlah diluar dari kebiasaan anda berfikir , berfikirlah diluar kotak (Out of The Box), CEO Google ditertawakan oleh Dosennya ketika mengajukan Skripsi tentang 1st Pagerank Search Engine, dia tidak menanggapinya , malah terus berkutat dengan konsep yang sangat BERBEDA milikinya sehingga Google bisa menjadi hal yang pertama kali anda buka ketika berselancar di dunia maya.
  4. DO IT FOR REVOLUTION, lakukan untuk sebuah perubahan, jangan lakukan untuk sebuah keterpaksaan, lakukan karena anda ingin membuat perubahan, dan mulailah perubahan tersebut dengan berani menuangkan Ide anda dalam tindakan nyata.
  5. FOCUS ON GOAL , jangan terpengaruh apapun yang  orang lain katakan terhadap anda, fokuslah pada tujuan anda , jangan berhenti ditengah jalan dan tetap pada garis, jika anda bisa memulainya dengan berlari, berlarilah !
  6. DO IT WHATEVER IT TAKES, lakukan apapun resiko yang anda hadapi, jangan berhenti dan jangan menyerah , orang yang sudah berani mengambil tindakan apapun resiko yang akan dihadapi,tidak ada satupun yang dapat menghalangi kesuksesanya.
Berani
Berani

Mungkin itulah sedikit kunci dari saya untuk memulai sebuah inisiatif, semua kunci tersebut merupakan sebuah MINDSET yang harus anda tanamkan untuk keberhasilan anda, oleh karena itu jangan ragu untuk bertindak dan berinisiatif, musuh terbesar dari Inisiatif adalah rasa takut, coba baca artikel saya tentang “Penyebab Rasa Takut” pelajarilah dan praktekan, cobalah kendalikan rasa takut anda, jangan hanya duduk dan diam, BUAT PERUBAHAN SEKARANG JUGA ! !

 “Because the people who are creazy enough to think they can change the world are the ones who do”

– Steve Jobs

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaEkspektasi yang Membunuh
ArtikelberikutnyaKekuatan Pikiran
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR