Home Prof Gapcer Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran Galau Cerdas

  • Tahukah anda bahwa otak manusia memiliki lebih dari mempunyai 10 hingga 15 miliar neuron ?
  • Tahukan anda satu otak manusia menghasilkan lebih banyak impuls eletrik dalam sehari berbanding dengan semua telefon di dunia ?

  • Tahukah anda bahwa otak Albert Einstein dengan otak anda adalah SAMA ?

Dan masih banyak lagi jika saya membahas tentang keajaiban otak manusia. Otak yang memiliki berat hanya 2 % dari keseluruhan bagian tubuh,tetapi memiliki peran paling penting pada kehidupan seseorang baik secara fisik maupun emosional. Diketahui penyebab kematian yang sebenarnya bukanlah jantung yang berhenti berdetak, tetapi otak yang kehabisan tenaga untuk berfikir sehingga seluruh aktivitas tubuh yang dikendalikanya ikut terhenti termasuk jantung.

Dari beberapa buku biologi yang saya baca, diketahui bahwa otak Anda dengan otak Albert Einstein adalah sama, baik dari struktur, berat, dan fungsionalitasnya, lalu apa yang membedakan ? Yang membedakan adalah hubungan antar sel yang terdapat di dalamnya. Lalu mengapa bisa berbeda ? Yang paling berpengaruh pada hubungan antar sel setiap otak manusia adalah proses pembelajaran dan berfikir. Sehingga jika anda mau dan berani berfikir besar maka anda akan menjadi orang yang besar pula.

Motivasimu, ketahuilah bahwa kita semua diciptakan dengan struktur tubuh yang tidak jauh berbeda dengan orang luar biasa di luar sana, atau mungkin struktur tubuh kita lebih baik, yang membedakan kita dengan mereka adalah pikiran dan ide-ide yang terdapat dalam otak kita. Lalu mengapa kita masih berkata “tidak bisa” seperti mereka ?

Kekuatan Pikiran – Galau Cerdas
By: Gapcer Heroes
Sumber: http://galaucerdas.com/prof-gapcer/kekuatan-pikiran/
Follow @ProfGapcer Galau ? Pengen Curhat ? Langsung aja klik Curhat ,email ke prof@galaucerdas.com
Janjian konsultasi dan undangan seminar dengan kami, hubungi 021-30486727 / 085780890596

Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

Artikel yang berhubungan

4 Komentar

  1. ka, ijin bertanya. cara membangkitkan semangat kita setiap saat ? pasti masih ada saja waktu yang terbuang sia-sia karna rasa malas yg slalu menghampiri

  2. Great profesor, saya bertambah yakin dengan kemampuan apa yang saya miliki dan apa yang akan bisa saya lakukan sekarang dan masa yang akan datang.
    #inspiratif

Berikan Komentar