Cara Melupakan Mantan

Prof, saya udah bertahun-tahun putus sama dia malah sekarang saya punya pacar baru. Tapi kok hati dia tetep aja nyantol malah pacar saya cemburuan banget karena dia tahu saya masih sayang banget sama mantan. Gimana ya prof biar saya bisa melupakan dia?

Ini adalah pertanyaan yang sering banget ditanyakan di sesi curhat dan semoga teman-teman yang mengalami kegalauan susah melupakan mantan bisa mengobati dengan cara mempraktekkan teknik ini. Sebelum kita memasuki sesi therapy, prof ingin bertanya, kenapa teman-teman ingin sekali melupakan mantan? Apa itu dari emosi saja karena dendam (ego negatif) atau memang benar-benar ingin melupakan? Jangan sampai hanya karena emosi atau dendam semata, karena ini akan susah sekali untuk bisa melupakan mantan.  Jadi apa yakin benar-benar mau melupakan mantan? Kalau bisa kita hitung, berapakah tingkat motivasi sahabat gapcer untuk melupakan mantan (1-10)? Kalau memiliki nilai yang tinggi, selamat sahabat gapcer karena ini pintu pertama untuk bisa melupakan mantan yaitu memiliki keinginan untuk dapat melupakan mantan.

Mari kita menuju pintu kedua tapi sebelumnya prof ingin membahas dengan singkat penyebab kita susah melupain mantan. Di dalam NLP (Neuro Linguistic Programming) disebut dengan anchor. Anchor mantan sangat kuat di dalam hati sahabat Gapcer. Anchor dapat berupa benda, tempat, orang atau apapun, jika kamu melihat itu, kamu akan teringat sesuatu. Contoh Anchor, kamu berjalan-jalan ke dufan dan tiba-tiba ingat seseorang. Apa anchor yang paling kuat mengenai mantan? Mantanmu memang “setan demit” karena dia terus menghantui dirimu, bikin susah tidur, susah makan, susah belajar, dan galau mau ngapain aja saat anchor itu muncul. Upss, di dunia romansa. Kita juga memanfaatkan anchor agar pacarmu tergila-gila dan susah melupakan mantanmu. Nanti kita akan belajar cara membuat anchor, oke? Tapi kita sekarang belajar dulu cara melupakan mantan.

Resep sukses dalam melupakan mantan, hanya ada 3 cara. Pertama yang sudah kita bahas, kita harus memiliki keinginan kuat untuk bisa melupakan dia. Selanjutnya, mari kita rusak anchor mengenai mantanmu. Anchor ini dapat kita edit karena anchor berada di dalam pikiran kita. Otak kita dapat mengedit anchor bagaikan komputer mengedit foto dengan photoshop. Untuk pembahasan lebih detail mengenai teori edit anchor, akan dibahas di topik selanjutnya ya. Gimana sih cara kita mengedit anchor? Ehhh, tunggu sebentar, kayaknya ada yang galau nih dan keinget mantan. Prof mau bongkar, cara move up dalam waktu kurang dari 3 detik. Tapi lakum ini dengan serius, oke? Emang rada aneh, tapi nanti sahabat gapcer akan rasakan hilangnya galau dalam waktu seketika. Yuk kita praktek, “Masukan telunjuk ke hidung, tarik ke atas. Katakan, “Masih Inget nih ye? Gw pasti dapetin yg lbh baik”. Gimana rasanya? Galau menghilang? Yups, ini adalah teknik rusak pola dan mari kita lakukan kembali rusak pola untuk melupakan mantanmu.

Apa sih anchor tentang mantanmu? Silahkan sahabat gapcer, anchor yang paling kuat. Ingat sahabat, apapun kenangan indah / pahit itu masa lalu dan hanya bikin kamu galau, mari kita mulai edit anchor. Hadirkan kembali Anchor yg paling bikin galau, suasana gambar, suara, perasaan, sedetail-detailnya. Siapin balon (boleh imajinasi) yang berfungsi sebagai “layar bioskop” film perjalanan cintamu. Lihat, dengarkan & rasakan. Kamu menonton filmmu dengan dia. Syarat utama, kamu ngerasain galau berat dan ngerasain seperti kenyataan. Coba lihat lagi, apa masih ada yang kurang? Kalau ada yang kurang. Tambahin !. Tiba-tiba ngegalau? Ini galau yg akan membuat kita lupa dengan mantan. Beda sahabat ! Tadi gambarnya gimana? Kalau gambarnya jelas, cobalah bikin jadi burem & hitam putih. Berikan juga sesuatu yang lucu, menggelikan tapi tidak berhubungan dengan dia. Sekarang yang kamu lihat adalah bayangan yang menggelikan & lucu. Apa suara yang kamu denger? Buat suaranya seperti donald bebek/suara cd rusak Sekarang yang kamu denger adalah suara yg lucu & membuatmu bahagia. Apa yang kamu rasakan? Mari kita rasakan kondisi yang bikin kamu bahagia. Misalnya menjadi juara sekolah. Biar semakin ngerasain, bergeraklah & rasakan kamu bahagia karena kamu sendiri, bukan karena dia. Sebelumnya prof gapcer pernah membahas mengenai artikel bahagia, kita tidak boleh menggantukan bahagia dengan fakor external termasuk mantan kamu. Teknik therapy ini dapat sukses, jika kamu menggunakan emosi & pengulangan. Teknik ini juga dilakukan oleh Michael Jordan agar semakin yakin untuk menjadi juara basket di dunia. Gimana udah ngulangin terus menerus? Lakukan sampe kamu udah mulai nggak ngerasa. Sekarang ambil jarum (boleh imajinasi), tusukkan ke dalam balon , dengar suara “Dauuaaarrrrrarr” yg keras. Katakan, “Terima kasih telah mendewasakanku. Mulai detik ini, saya ikhlas & merelakan kamu, pergi dari pikiranku”. Yups, kita di sini belajar menerima dia menjadi teman kamu. Kalau yang sekarang, dia berada di titik antara teman dengan pacar. Pengen pacaran lagi tapi nggak bisa nerima kenyataan, kalau dia sekarang hanya teman kamu. Lakukan teknik ini dan lihatlah perubahan yg akan terjadi. Saya yakin perlahan kamu lupa dengan dia dan menerima dia sebagai teman kamu. Seandainya, tiba-tiba mantan kamu menghantui kamu lagi, katakan dengan penuh semangat, “ Terima kasih, sekarang aku menerima kamu sebagai temanku”. Sebarkan cara ini dan mari kita basmi setan mantan. Setan mantan lebih sadis dibandingkan setan beneran karena dia akan menghantuimu seumur hidup, heheheh

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaTopik "SERU" Percakapan dengan Wanita
ArtikelberikutnyaPembunuh Terbesar di Dunia
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

1 KOMENTAR

Comments are closed.