Jadilah Sahabat Sejati

Jadilah Sahabat Sejati

 

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Sahabat. Sahabat bukanlah Robot, yang bisa kamu andalkan sesukamu tanpa mempedulikan Perasaannya. Sahabat juga Bukan Malaikat, yg selala bisa tau dan Mengerti apa yang sedang kamu alami dan rasakan.Sahabat ialah orang yang selala meluangkan waktunya untuk menghiburmu, membuka telinganya untuk mendengar ceritamu. Dan yang Menyediakan Bahunya dikala kamu membutuhkan sandaran untuk sekedar melepas lelah dalam hari-harimu. Sahabat ialah orang yang selala bisa membuatmu tersenyum, dikala air mata mulai membasahi wajahmu.Pelukan sahabat menenangkan. Bahkan memberikan kedamaian dikala rasa bercampur menjadi satu, dalam wadah bernama Hati.

Sahabat tak pernah mengeluh. Walau kamu menghubunginya hanya disaat Kesedihan menyapamu.
Sahabat selalu memberikan nasihat dan pilihan terbaik untukmu. Meskipun kadang pilihan itu membuatmu sakit.
Sahabat adalah orang yang bisa kamu andalkan, disaat tak ada lagi seorangpun yang peduli akan Kesedihanmu.
Sahabat tidak dinilai dari berapa lama kalian saling mengenal. Tetapi dari Berapa jauh kalian dapat saling Memahami.
Seorang sahabat selalu bisa membedakan mana senyuman tulus dari hatimu, dan mana senyuman yang kamu tampilkan untuk menutupi Kesedihanmu.
Sahabat sanggup memelukmu, ketika orang lain menjauhimu karna sikap terburuk yang kamu miliki.
Sahabat tak pernah melihat Kekuranganmu. Ia akan selalu Menyemangatimu dalam setiap Kegagalan yg sempat menyapamu.
Terkadang ia Tegas. Tapi Sahabat tau, mana yang baik dan yang Terbaik untukmu. Jangan salah artikan Ketegasannya.

Menjadi seorang sahabat itu tidak mudah. Apalagi ketika dihadapkan pada pilihan, kamu atau kekasihnya. Tetapi Sahabat yang baik, akan selalu mampu tersenyum melihat Kebahagiaan sahabatnya. Bukan malah menggerutu atas pilihan sahabatnya. Sahabat bisa memberikan nasihat. Tetapi ia manusia yang juga membutuhkan nasihatmu. Jangan hanya mengandalkan sahabat dikala kamu sedih, lalu melupakannya ketika Bahagia mulai menghampirimu. Sahabat tak pernah Pamrih. Tapi ia juga Manusia yang rindu akan Pengertian sahabatnya. Merasa tak memiliki sahabat? Lihatlah dirimu sendiri, layakkah kamu dikatakan seorang Sahabat? Sahabat tak akan pernah tergantikan. Walau jarak memisahkan antara dua raga.

Jadilah seorang Sahabat yang baik. Maka kamu, akan merasakan bagaimana indahnya mempunyai Sahabat Sejati.
Sahabat juga Manusia. Adakalanya ia Jatuh dalam sebuah Kesalahan. Tugasmulah menyemangatinya dan menjadi orang yang mendukungnya. Jangan hanya mau Dimengerti. Tapi cobalah untuk Mengerti Perasaan dan Posisi Sahabatmu.
Belajarlah dari Sahabat. Tentang Tulusnya Kasih Sayang yang diberikan cuma-cuma kepadamu. Kekasih bisa saja menyakitimu. Tetapi Sahabat yg baik, akan selalu berusaha menghindarkanmu dari rasa Sakit. Sahabat bisa saja Mengecewakanmu. Karna ia bukan Malaikat, apalagi Tuhan yang Sempurna. Ketika Sahabat Mengecewakanmu. Akankah kamu Membencinya, lantas tak ingin bertemu lagi dengannya? Atau Memaafkan dan Memeluknya? Kebanyakan orang akan memilih Membenci Sahabatnya. Tapi itu adalah sikap Terbodoh! Menurutku. Ingat, Manusia tidak ada yang Sempurna!
Mendapatkan satu sahabat jauh lebih sulit bukan? Kenapa, karna untuk memahami dirimu membutuhkan banyak kesabaran. Pahami Itu! Kekasih bisa saja berganti. tapi sahabat? Akan selalu dihati. Memaafkan Kesalahan sahabat terasa lebih sulit, dibandingkan Memaafkan kesalahan Kekasih yg juga pernah Mengecewakanmu, bukan? Egois!
Terkadang kita sering bersikap tak adil kepada sahabat. Tapi ia, selalu sanggup tersenyum untuk Memaafkan kesalahan kita.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaKarma atau kambing hitam
ArtikelberikutnyaCara Menjaga Hubungan Awet
Bimbang, gelisah dalam menghadapi masalah. Yuk bantu si Galau untuk mengatasi masalahnya

TIDAK ADA KOMENTAR