Hidupmu Seindah Nusantara

nusantara
Hidup tak selamanya berjalan mulus. Tak seperti jalan tol yang selalu bebas hambatan, bahkan saat ini pun selalu ada hambatan dijalan tol yang dulu kita anggap benar-benar mulus.
Tak berbeda jauh halnya dengan jalan hidupmu. Banyak kerikil bahkan batu tajam yang berserak menghalangi langkahmu. Namun semua tak akan berarti apa-apa bila kesabaran dan keikhlasan menjadi panduan hidupmu.Tahukah kamu, tak semua hal yang kamu anggap baik itu adalah benar. Tak selamanya juga yang terlihat buruk itu adalah salah. Pemikiranmu yang akan menuntunmu pada sebuah jawaban yang kamu cari. Jika pemikiranmu bernilai positiv, maka jawaban terbaiklah yang akan kamu dapatkan. Dan begitu pun sebaliknya, disaat pemikiranmu berujung pada sesuatu yang tidak baik maka apapun itu hasilnya, dimatamu semua akan tetap terlihat buruk.

Sebagai sebuah perumpamaan. Seseorang yang mencintai keindahan laut akan selalu berpikir bahwa laut itu indah. Tetapi berbeda halnya bagi mereka yang memiliki pengalaman tidak baik pada sebuah lautan, apapun yang kamu katakan itu akan tetap buruk dimatanya.

Hari ini aq mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga tentang hidup. Tentang kesabaran, tentang keikhlasan, dan juga sebuah kesia-siaan. Semua itu akan selalu bersangkutan dengan pola pikirmu. Sesuatu yang positiv, akan selalu dapat kamu nikmati dengan santai. Tetapi pemikiran negativ mu, hanya akan membawamu pada sebuah kesia-siaan.

Ada yang bilang padaku.. bahwa air mata tak boleh menetes disaat kamu bersedih, tetapi alangkah baiknya kamu menangis disaat kamu bahagia. Taukah kalian dimana letak sisi positiv dan negativ nya ?! Disaat kamu bersedih, kamu menangis…. Itu wajar !! Tetapi ketahuilah menangis tidak akan menyelesaikan masalahmu namun hanya akan menuntun pemikiranmu pada suatu hal yang negativ, walaupun tak dapat dipungkiri bahwa menangis itu akan sedikit membantu meringankan penat dihatimu. Berbeda halnya ketika kamu menangis disaat kamu bahagia, air mata yang kamu teteskan itu akan berujung pada sebuah ucapan syukurmu…

So… Hadapilah hidup sesuai dengan kadar pola pikirmu, tak ada yang tak mungkin jika kita mau berubah. Dan tak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan menuju kearah yang lebih baik lagi.
Nikmatilah hidupmu, sebab hidup itu indah…. Seindah Nusantara !!!

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaPacarku cuek karena sibuk
ArtikelberikutnyaPemikiranmu tak seindah RencanaNya
Bimbang, gelisah dalam menghadapi masalah. Yuk bantu si Galau untuk mengatasi masalahnya

TIDAK ADA KOMENTAR