Pentingnya sebuah Bromance

Gue gak ngerti pola pemikiran banyak sahabat gue sekarang , atau mungkin mayoritas masyarakat Indonesia mengenai persahabatan erat antar pria , ya itu gue sebut sebagai #bromance dan ini GAK ADA UNSUR GAY/HOMO SEDIKITPUN , istilah #bromance semakin hilang terkikis seiring dengn berkembangnya istilah maho/gay padahal ini PENTING , kamu boleh coba searching di Google tulis aja “Bromance” dan coba lihat artinya, biar gue copas sedikit :

“A bromance is a close non-sexual relationship between two (or more) men, a form of homosocial intimacy”  – Wikipedia

yang gue miringin itu homososial itu BEDA BANGET dengan homoseksual, jangan sedikitpun disamakan, homososial itu hidup sosial bersama-sama, homoseksual itu seks sesama jenis, jadi ini sudah jadi trend salah paham.

Mengapa persahabatan antar pria spesial ? karena ini sesuatu yang sudah hampir hilang di jaman sekarang ini. Padahal hal ini penting. Jaman kita masih hidup berburu dan perang , bromace sangat penting , karena dibutuhkan kekompakan dan kerjasama antar pria ,  mereka saling bergantung satu-sama lain solidaritas dan loyalty sangat penting , tapi di era kapitalis kaya dan modern sekarang bromance cuma ada di film-film doang , boro-boro berani berkorban demi sahabat, gebetan aja di tikung.

Sekarang para pria sudah lupa pentingnya bromance , tidak heran kita kalah dengan wanita dalam banyak hal . Sejak kecil wanita terbiasa berkelompok, bersosialisasi, saling berbagi tawa & kesedihan . Sementara pria adu gengsi , boro-boro saling curhat & ngobrol hati ke hati , pria hanya peduli pada kompetisi siapa yg lebih hebat , Wanita kompetitif DALAM KELOMPOK dan Pria kompetitif ANTAR KELOMPOK . Tapi kenyataannya , jaman sekarang dalam kelompok sendiri pun pria sikut-sikutan . Dalam urusan bisnis maupun wanita , jangan kaget bila pria LEBIH rentan stress & depresi daripada wanita . Karena tidak punya tempat berbagi , FAKTA : Secara statistik , kasus bunuh diri pria lebih tinggi 4x lipat dari wanita. Kenapa ? karena pria gak punya tempat berbagi , alias gak punya temen.

Sekarang ini jamannya COOPERATIVE, bukan COMPETITIVE . Yang masih berkompetisi, tinggalin aja . Bromance is everything you need ! Ketika kamu ditolak wanita/putus cinta . Hanya ada brothers yg selalu menemani . Kebanyakan pria akan berpihak pada wanita . Namanya juga wanita , harus dibela dong , ya gak? NO ! bromance and sahabat FIRST . Bromance itu melatih trust, respect, giving & forgiving . Jangan ngarep untuk pacaran kalo bersahabat aja gak bisa . Gue nggak malu mengakuinya , justru gue bangga karena miliki brothers yg bisa gue andalkan kapanpun . Satu hal, hanya karena kamu bromance dan penuh kehangatan, BUKAN berarti kamu jadi kurang pria & banci . Tidak ada hubungannya ! bromance justru menunjukkan kamu adalah seorang pria yg memiliki  persahabatn yg solid & supportif .  Itu asset yg luar biasa . Wanita bisa datang dan pergi, tapi sahabat itu selamanya…

Coba kamu liat SpongeBob dan Patrick, Naruto dan Sasuke , atau Steve Jobs dan Steve Wozniak , apakah mereka gay ? NO ! mereka bersahabat bersama, berpetualang bersama , mengubah dunia bersama 🙂

“Women may come and go, but brothers are forever..”

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596

TIDAK ADA KOMENTAR