Benalu bukanlah parasit

parasite

Di sekolah, kita seringkali mendengarkan salah satu tumbuhan, ya benalu. Tumbuhan yang hidupnya tidak memerlukan tanah. Kita sangat mengenal benalu sebagai parasit karena menempel pada dahan-dahan pohon kayu dan mengisap mineral yang larut dalam pohon kayu yang ditempelinya dapat mati. Bunga benalu berkelamin tunggal biji buahnya mengandung getah. Darimanakah benalu berasal? Berawal dari biji benalu yang bergetah yang dimakan oleh burung. Lalu biji benalu melekat di dalam dahan kayu bersama dengan kotoran burung yang memakannya dan tumbuh di dahan itu.

Ya di atas kita sudah sering membaca mengenai benalu di buku biologi saat sekolah. Saya sangat menentang jika benalu dikategorikan sebagai parasit. Karena setiap makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan selalu ada maksud dan tujuan yang positif. Saya penasaran, apa manfaat benalu? Dalam pencarian di perpustakaan dunia cyber (google). Ternyata, benalu dapat mengobati penyakit kanker, tumor, amandel dan campak. Wow, saya sangat terkejut karena jarang diceritakan oleh guru saya.

Dalam kehidupan, kita seringkali menjadi benalu. Merasa tidak berguna bahkan orang-orang menghina kita karena kita menjadi orang yang merugikan lingkungan. Tapi jika kita mengetahui maksud dari tujuan Tuhan menciptakan kita, kita akan menjadi seperti benalu. Dari parasit di pohon yang ia tempel menjadi pengobatan kanker, tumor, amandel dan campak untuk manusia.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaBambu Cina
ArtikelberikutnyaFenomena Nyamuk dan Cinta
Positif Melihat masalah, Cerdas menanggapi masalah serta Visoner untuk ke depan, Yuk Mari kita ikuti si Cerdas

TIDAK ADA KOMENTAR