Bambu Cina

bambu cina

Selama lima tahun pertama sejak ditanam, pohon ini hanya akan tumbuh sekitar 12 – 20 cm. Walaupun anda sudah memberi pupuk, menyiram, dan merawat dengan sebaik-baiknya, hanya setinggi itulah pohon itu akan tumbuh. Namun ketika tahun ke-5 pohon bambu cina akan tumbuh sampai tingginya lebih dr 30meter.

Apa yang kita pelajari dari bambu cina ini? Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa apa yang kita lakukan selama ini sia-sia, tidak memberikan hasil seperti yang kita harapkan. Mungkin kita merasa apa yg kita tanam belum memberikan hasil. Rasanya seperti tidak ada gunanya. Seperti tidak seimbang antara apa yang sudah kita berikan dengan hasil  yang tampak. Jangan terlalu memvonis.

Berikan waktu yang cukup dari apa yang sudah kita tanam. Berikan waktu untuk tumbuh. Jangan terlalu cepat menyerah. Tidak ada yang sia-sia dari perbuatan baik yang kita lakukan. Apakah anda pikir Tuhan itu buta, tuli, atau tidur sehingga Dia tidak tahu apa yang sudah kita lakukan? Yakinlah, Dia akan memberikan yang terbaik.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaIzinkanku
ArtikelberikutnyaBenalu bukanlah parasit
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR