Wanita, kamu berharga

Wanita, kamu berharga

Menyukai lawan jenis itu adalah satu hal yang wajar. Kadang, banyak orang menghalalkan segala cara haya untuk dapat bersama-sama dengan orang yang disukai. Tidak sedikit remaja saat ini berlaku dan bersikap baik didepan gebetannya. Bahkan beberapa diantaranya tak segan untuk merubah karakter dirinya menjadi seperti apa yang diharapkan oleh gebetannya.

Sangat disayangkan, jika sesuatu yang baik harus dirubah hanya karna alasan sebuah keinginan untuk menarik perhatian seseorang yang sedang disukainya. Memang adakalanya jatuh cinta dapat merubah seseorang menjadi lebih baik. Tapi kebanyakan, jatuh cinta dijadikan sebuah alasan mengapa pribadi seseorang menjadi berbeda dan bahkan terlihat seperti memakai topeng dalam dirinya. Dan yang lebih banyak melakukan hal tersebut ialah wanita. Dan itu sangat disayangkan sekali.

Wanita, jangan mau jika dia menyukaimu hanya karna kamu menjadi sosok yang dia inginkan. Karna, suatu saat kamu akan jenuh dengan sandiwara itu, dan ketika kamu kembali pada sisi dan pribadimu bersiaplah untuk kehilangannya.

Jadilah wanita yang memiliki karakter. Memiliki harga diri dan juga prinsip. Jangan gadaikan harga dirimu hanya untuk sesuatu yang ingin kau dapatkan, apalagi hanya karna laki-laki.

Jagalah tubuhmu, jangan sampai keindahan yang Tuhan berikan, kamu pamerkan dengan gratis kepada sejumlah pasang mata yang sama sekali tak memiliki hak untuk memandangnya.

Ingatlah, wanita baik-baik akan dipilih oleh lelaki baik-baik juga. Namun wanita tidak baik, belum tentu dipilih oleh lelaki yang tidak baik. Karna pada dasarnya, seorang laki-laki akan selalu ingin memiliki pasangan yang baik, yang bisa memberikan kenyamanan didalam keluarga, juga merawat dan membesarkan anak-anaknya kelak.

Tidakkah disayangkan, ketika kamu yang tadinya adalah seorang yang taat beragama, menjaga lekukan tubuh dari banyak pasang mata, lalu tiba-tiba berubah menjadi seorang gadis ibu kota yang hanya menggunakan beberapa helai benang untuk menutupi tubuhnya hanya demi untuk terlihat seksi, mendapat sebutan “cewe gaul” dan ingin dipilih oleh seseorang yang disukainya. Pernahkah terpikirkan, ketika kamu berlaku seperti itu, kamu sedang merendahkan harga dirimu didepan banyak orang. Dan tak usah berpikir jauh, apabila disaat kamu bersikap seperti itu, lantas Tuhan berkata “Waktumu di dunia sudah habis” apa yang akan kamu lakukan? Renungkanlah itu sebagai koreksi diri menuju sesuatu yang lebih baik lagi. Bukan karna demi mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi cobalah tanamkan dalam hatimu bahwa kamu melakukan sesuatu yang terbaik sebagai rasa syukur kepada Tuhan mu.

Renungkanlah apa saja yang sudah kamu lakukan saat ini. Dan janganlah mengubah karakter dan pribadimu hanya untuk seseorang yang tidak bisa menerimamu apa adanya. Karna cinta itu menerima dan bukan banyak menuntut. 🙂

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaPesonamu
ArtikelberikutnyaSelamat Pagi, Semesta
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR