Manusia, Makhluk Egois

0511-1008-3119-0833_Selfish_Black_Child_Refusing_to_Share_His_Toys_with_Another_Boy_clipart_image

Setiap manusia memiliki sifat dasar yaitu egois. Banyak orang yang salah mengartikan arti egois. Sebelum kita membahas artikel lebih dalam, saya ingin memperlurus arti egois yang sebenarnya. Egois berasal dari kata ego yang berarti aku, diri sendiri. individu. Setiap manusia memiliki kepribadian egois yang tidak bisa kita jauhi. Loh? Prof, aku kan nggak pernah egois. Banyak orang yang bilang kok, bahkan pacarku ini seneng banget sama aku karena aku, nggak egois.

Saya akan memberikan salah satu bukti yang akan membuat teman-teman percaya, kita ini memiliki sikap egois. Misalnya, teman-teman ingin sekali mengenang masa kecil saat SD. Momen selama 6 tahun yang tak terlupakan bersama dengan teman kecil. Salah satu cara untuk mengenang adalah melihat foto kelas. Pertama kali yang teman-teman lihat, siapakah? Biasanya yang akan kita lihat pertama kali adalah orang merasa cakep yaitu diri sendiri. Ini adalah salah satu bukti, kita adalah makhluk egois. Kita ingin melihat diri kita, baru kita melihat teman-teman kecil kita.

Pertanyaannya, apakah kita boleh memiliki egois? Menurut saya pribadi, sangat boleh sekali. Bahkan orang yang tidak memiliki egois, biasanya hidup mereka akan menderita. Loh, kok bisa? Apa alasannya? Karena mereka hanya melihat orang lain tanpa melihat diri dia sendiri. Mereka rela orang lain senang walaupun dia hidup menderita. Egois yang saya harapkan dari teman-teman adalah sebuah sikap dimana kita melihat diri kita dulu, apa yang paling hati kita inginkan dan bisa membuat orang lain bermanfaat dan tertawa.

 

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaBERSIAPLAH 2015
ArtikelberikutnyaRintihan Hati
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR