Korban PHP dan Pelaku PHP

harapan palsu

 

Harapan ialah sesuatu yang sebenarnya kita harapkan terjadi Nyata didalam hidup Kita. Harapan itu luas. Ada Harapan tentang Cita-cita, Impian, Kebahagiaan, dan juga Asmara. Kali ini yang akan saya bahas ialah Harapan tentang Asmara. Khususnya Harapan yang ditujukan kepada seseorang yang sedang kau sukai. Harapan sah-sah saja ditujukan kepada siapa pun asalkan sesuai dengan Kenyataan yang ada. Hidup didalam Harapan Kosong itu hanyalah Kesia-siaan

Tidak akan pernah ada yang namanya PHP. Jika kita tidak terlalu banyak menyimpan Harapan kepada seseorang.
PHP hadir, bagi mereka yang hidupnya ke-GR-an. Jika kita pandai menyimpulkan sebuah Perhatian yg diberikan seseorang, niscaya PHP tidak akan pernah ada didalam Hidupmu. Baru diberi perhatian sebentar, sudah menganggap orang tsb suka kepada kita. Siap2 saja menjadi korban PHP. Terkadang seseorang memberi Perhatian kpd kita, bukan karna ia suka. Melainkan sebagai wujud bahwa ia peduli kepada sahabatnya.

Jika setiap Perhatian kamu anggap suka, bagaimana nasib Perhatian dari seorang Guru kepada Muridnya?
Untuk menghindari PHP, kuncinya satu. Jangan jadi orang yang ke-GR-an. Belajarlah untuk membedakan, mana Perhatian yang sebatas Peduli. Dan mana yang memang ia menyimpan Perasaan untukmu. Bagaimana cara untuk membedakannya? Kenali, Pahami, dan Bandingkan.

Kenali bagaimana karakter orang yang memberimu Perhatian. Apakah ia termasuk orang yang Care atau ia termasuk golongan orang yang cuek. Pahami apa yang menjadi inti Perhatiannya. Bagaimana cara ia memberikan Perhatian-perhatian itu kepadamu.
Bandingkan perhatian yang diberikannya kepadamu, dengan perhatian yang diberikannya kepada orang-orang disekelilingnya. Sama ataukah Beda. Perhatian yang diberikan oleh seseorang yang menyukaimu, tentunya akan sangat berbeda dengan jenis perhatian yg diberikan sahabatmu.

Dibutuhkan ke-PEKA-an dalam membedakan antara Perhatian seorang Sahabat, dengan Perhatian yang diberikan oleh seseorang yg Menyukaimu. Hati-hati, jangan terbalik menyimpulkan Perhatian-perhatian tersebut. Saya akan beritahu sedikit, bagaimana caranya membedakan sebuah Perhatian seseorang. Perhatikan dari nada Bicaranya, samakah nadanya ketika ia berbicara kepada teman2nya, dengan disaat ia berbicara kepadamu. Bagaimana cara ia memanggil teman2nya. Dengan panggilan “lo-gw”, sebutan nama, atau yang lainnya? Jika awalnya dia memanggilmu dengan sebutan nama, namun tiba-tiba berubah menjadi “aku-kamu”, itu salah satu ciri ia menyimpan perhatian kepada kamu.

Ingat, meskipun ia menyimpan perhatian kepadamu, bukan berarti ia Jatuh Cinta kepadamu. Hindari sebuah Kesimpulan seperti itu. Menyimpan Perhatian itu, bisa dibilang sedikit Tertarik kepada dirimu. Masih jauh dari kata Jatuh Cinta ya. Jangan terlalu cepat beranggapan bahwa dia Jatuh Cinta kepadamu. Apalagi sampai berharap doi dengan segera menembakmu. Siap-siap jadi korban PHP. Beri waktu atau jeda kepadanya, untuk sekian waktu bila ia tak menerima kabar darimu. Apa yang akan ia lakukan. Jika ia mengkhawatirkanmu, menghubungimu berkali2, dan berkata ia mencemaskanmu. Itu salah satu tanda bahwa ia menyukaimu. Tetapi jika responya hanya biasa saja. Atau sekedar bertanya “kemana aja kamu, ga ada kabarnya” jangan terllu berharap banyak deh ya.. 🙂 Jadi intinya, ga pernah ada pelaku PHP. Yang ada hanyalah diri kita sendiri yang ke-GR-an mengartikan Perhatian seseorang.

Sedikit Jaim, bisa menjadi Jawaban tentang “Bagaimana sebenarnya Perasaan dia kepadaku”.. 🙂 Jaim bukan berarti Sombong. Ramah tapi Tidak Murahan! Laki-laki tidak akan tertarik kepada wanita Ramah tapi Murahan. Wanita Ramah, bukanlah wanita yang sering obral no telp ke setiap laki-laki. Wanita Ramah, ialah wanita yang bisa memposisikan dirinya pada setiap Keadaan. Tidak sombong, tapi tidak juga Tebar Pesona. Wanita Ramah, bisa menciptakan rasa penasaran kepada orang yang baru saja mengenalnya. Contoh wanita ramah, tapi tidak murahan. Ia baru mengenal seorang laki-laki, berbincang-bincang dengan kata-kata yang sopan. Bercanda dalam hal yang wajar. Disaat ditanya no hp, ia menolak dengan sopan. Wanita Ramah, selalu bisa memposisikan diri sebagai lawan bicaranya. Berkata tidak berlebihan. Apalagi sok tau. Wanita Ramah, selalu bisa menolak dengan sopan ajakan untuk “Diantar Pulang” oleh orang yang belum lama dikenalnya. Nah, Ladies.. Pilihan ditangan kalian, mau menjadi Wanita seperti apakah kalian dimata Laki-laki?

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaCara Menjaga Hubungan Awet
ArtikelberikutnyaJangan Percaya Sama Ramalan
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR