Hidup Bagaikan Seperti Waze

hidup bagaikan waze

Masyarakat yang tinggal di daerah keramaian dan memiliki kendaraan khususnya mobil sangat akrab dengan aplikasi yang bernama Waze. Salah satu fungsi dari Waze ini sama dengan Aplikasi peta maupun GPS lainnya yang mengarahkan jalan menuju tempat tujuan kita, jalan yang paling cepat, dan yang paling penting menghindari kemacetan.

Perbedaan paling utama antara Waze dengan yang lainnya adalah informasi jalanan terutama kemacetan yang paling dibutuhkan. Informasi ini didapat dari pengguna lain atau user generated content. Apabila kita mengalami macet, kita sebaiknya memberitahu kemacetan dengan detail jarak macet, kecepatan kendaraan dan penyebab kemacetan sehingga saat ada pengendara lain yang ingin melewati jalan tersebut. Waze akan memperhitungkan kecepatan apabila melewati jalan ini atau rekomendasikan jalan yang lebih lancar. Setelah memilih tujuan, terkadang Waze memberikan rute alternatif dengan perbedaan jalan yang akan dilewati, jarak, waktu dan informasi dari jalan tersebut.

Jika kita merasakan pengalaman dalam menggunakan Waze mengingatkan kita dengan perjalanan di kehidupan nyata. Jika kita ingin hidup yang berarti kita harus memiliki tujuan yang jelas. Setelah menentukan tujuan, barulah kita baru bisa membuat rencana. Namun kita harus fleksibel dengan rencana dan konsisten terhadap tujuan. Ada banyak alternatif dalam menghadapi masalah dan mencari solusi. Salah satunya adalah mendengarkan dari informasi orang yang sudah menghadapi jalan yang kamu lalui. Tentukan tujuan hidup kamu, rencanakan dengan fleksibel dan carilah sekarang orang yang sudah menghadapi jalan sepertimu.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaDesire
ArtikelberikutnyaKebahagiaan dan bangun tidur
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR