Belajar dari makan nasi padang

garuda_01

Masakan minang sangat terkenal di Indonesia. Di Jakarta, hampir setiap 100 m terdapat rumah makan padang. Menu Rendang menjadi favorit bagi pembeli, karena kelezatan di lidah yang membuat masakan rendang menjadi makanan terenak di dunia. Makan di Restoran Minang atau Padang berbeda dengan makan di Restoran lain. Saat kita duduk, kita tidak diberikan menu seperti restaurant lain tetapi pelayan langsung menyajikan makanan di meja. Perbedaan selanjutnya adalah jarang memperlihatkan harga makanan.

Jika kamu memiliki nafsu makan yang tinggi, mungkin kamu bisa melahap semua makanan isi meja. Menyantap satu per satu makanan khas minang seperti Randang, Ayam Pop, Ayam Bakar, Gulai Otak serta memesan minuman khas minang yang menambah energy dan stamina yaitu teh talua (teh telur). Selesai mengikuti hawa nafsu, kita akan kaget dengan harga yang harus kita bayar.

Makan di restaurant minang berbeda dengan makan di restaurant lain. Kalau di restaurant lain, kita dapat memilih makanan serta mengetahui harga yang harus kita bayar. Dengan demikian kita memiliki rencana sesuai dengan isi dompet. Di kehidupan, kita harus pintar membuat rencana, jangan mengikuti hawa nafsu. Pintarlah membuat rencana masa depan yang harus sesuai dengan potensi (terus kembangkan). Dan apa yang kita pilih, harus kita pertanggung jawabkan di masa depan.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaJadilah Pilot
ArtikelberikutnyaNilai Mata Uang dan Nilai Kehidupan
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR