Ini Tentang Kasih

 

ikhlas

Banyak orang berbicara tentang KASIH, tapi sedikit diantaranya yang mengerti apa itu KASIH.

Sejauh mana kamu tau tentang KASIH? Sejauh mana kamu mengerti bahwa itu KASIH? Sejauh sebuah pemberian pada seseorang yang kelaparan? atau sejauh pertolongan pada seseorang yang kesusuahan? TIDAK! Tidak sampai disitu..

Lantas, sejauh mana kamu mengerti sebuah Kekuatan karna KASIH? Jika kamu sendiri tak pernah tau apa arti KASIH itu sendiri?

KASIH ialah memberi. Memberi bukan karna situasi ataupun keadaan yang menyuruhnya. Melainkan ketika Hatimu merasa kamu harus menolongnya. Ketika Hatimu menyuruhmu untuk membantunya. Disitulah KASIH yang benar ada. Bukan disaat banyak mata melihat hasil pemberianmu. Bukan juga karna banyak pujian yang kau kantongi maka KASIH itu ada. Itu SALAH! KASIH tak pernah mengajarkan kita untuk memberitahu banyak mata tentang apa yang kita lakukan. KASIH tidak pernah mengajarkan kita untuk menantikan banyak pujian atas apa yang dilakukan. Sekali lagi saya bilang itu SALAH!

Di Jaman ini, seberapa banyak tangan kanan yang memberi tanpa diketahui tangan kirinya? Sejaun mana tangan memberi tanpa mulut mengabarkannya? Bukankah kebanyakan sekarang semua sudah terbalik? Ketika tangan kananmu memberi, maka tangan kirimu yang menarik banyak orang untu melihatnya. Disaat tangan kirimu memberi, bukankah mulutmu yang mengabarkannya kepada banyak telinga? Dimana KASIH yang Sempurna itu hadir dari dalam Hatimu?

Apakah kamu tau, seberapa Hebat kekuatan yang KASIH miliki? KASIH sanggup mencairkan Murka Tuhan sekalipun.

Bukankah kita dilahirkan untuk saling mengasihi? Bukankah kita hadir untuk dapat saling membantu? Lantas apa yang harus kamu tunggu dari bantuan yang kamu berikan? Bukankah itu sudah menjadi kewajibanmu?

Ingatkah kita, tentang KASIH yang sudah diberikan-Nya untuk kita?
Pemeliharaan kehidupan, Perlindungan, Kesehatan, dan semua yang terbaik yang telah Ia berikan cuma-cuma hanya karna Ia MENGASIHI umat-Nya. Lantas, mengapa kita harus berjalan tanpa KASIH didalam hati kita?

KASIH tidak hanya berhenti pada rasa kasihan. KASIH tidak hanya terucap dari kata motivasi. Tapi dari setiap tindakan kita yang NYATA, yang berasal tulus dari Hati.

Sudahkah kita dapat saling MENGASIHI? Memberi tanpa harus menunggu Upah atas Pemberian? Jangan tunggu hingga waktumu habis, tapi habiskanlah waktumu untuk dapat saling MENGASIHI.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaHidup ini milikmu kawan
ArtikelberikutnyaYang Terbaik, Bukanlah yang Baik Menurutmu
Bimbang, gelisah dalam menghadapi masalah. Yuk bantu si Galau untuk mengatasi masalahnya

1 KOMENTAR

  1. Pagi om…sedap kali bahasannya.
    Terima kasih, kalo kata kek Jamil, “apa yang kita terima, kita kasih2 kembali buat sesama”.

    Aura Kasih berarti mantab tuh ya prof, aura nya saja sudah menimbulkan kasih…hehehe

    Keren prof tulisannya…emang pancen oye sobatku ini.

Comments are closed.