Sesuatu tentang Wanita

Sesuatu tentang wanita

 

Wanita itu lucu. Ia tahu benar apa yang membuat hatinya sakit, namun semakin ia tahu maka semakin besar rasa keingintahuan yang ia miliki untuk mengetahui semua hal yang membuatnya sakit. Sakit? Kecewa? Sudah pasti, namun mereka akan terus mencari tahu hingga hati mereka benar-benar terasa sangat sakit. Terluka? Itu sudah pasti!!!

Lantas apa yang mereka inginkan?

Mereka hanya ingin tahu, apa hal apa yang telah membuatnya sakit. Kejadian apa yang menyebabkan rasa sakit itu ada. Dan peristiwa apa yang mengundang rasa sakit itu datang.

Bukan untuk mencari masalah, melainkan mereka hanya ingin tahu.. Tentang kejujuran seseorang yang bersangkutan. Tentang penjelasan yang didengarnya setelah ia merasa “Mengapa rasanya sesakit ini?”. Dan juga tentang keyakinan dari orang yang ia sayangi. Bukan untuk menjadi anak kecil, melainkan untuk menguatkan kembali hati yang tadi sempat rapuh. Membuatnya sedikit lebih kuat untuk menata kembali kepingan kepercayaan yang mulai berserakan.

Wanita itu sederhana..

Ia hanya ingin dianggap ada. Dilibatkan dalam setiap persoalan yang bersangkutan dengan orang yang disayanginya. Dipahami, bahwa ia juga memiliki hati yang ingin dijaga. Ia tidak akan dengan sengaja mencari hati yang lain hanya untuk sebuah cerita yang tak pasti. Ia akan selalu menjaga kepercayaan yang diberikan kepadanya. Walau terkadang ia sering disakiti, tenang saja.. Wanita pasti memiliki banyak stock kesabaran untuk memaafkan dan memberi kembali sebuah kesempatan yang lain.

Ketika mereka disakiti, mereka hanya dapat menangis. Berdoa sesuatu yang baik bagi yang menyakitinya. Ketika mereka dikecewakan, mereka hanya akan diam, dan kemudian menangis tanpa sepengetahuanmu. Menangis adalah cara mereka untuk meluapkan amarah, kesedihan, dan kekecewaaan yang mereka terima. Bukan berarti mereka lemah, melainkan karna mereka enggan untuk membalas rasa sakit mereka dengan sikap yang dapat menyakiti hati orang yang mereka cintai.

Namun jangan salahkan mereka, ketika mereka merasa lelah. Bukan karna waktu untuk menunggu. Melainkan karna apa yang sudah mereka lakukan sama sekali tak dianggap ada oleh orang yang mereka sayangi. Apa yang sudah mereka korbankan dengan gratis, menjadi satu hal yang dianggap biasa. Jangan salahkan mereka, apabila mereka pergi dan mencari sebuah hati yang dapat menghargai usaha mereka. Menjaga hati mereka, dan juga membuat mereka merasa ada.

Wanita tak sesulit pemikiranmu. Mereka hanya membutuhkan hatimu. Jangan pernah bicara kepada mereka dengan logikamu, tapi cobalah untuk menyimpan logikamu jauh-jauh saat kamu berniat untuk memahami mereka. Karna hati mereka terlalu lembut untuk dipasangkan dengan pemikiran – pemikiran yang berasal dari sebuah logika, dan pastinya mereka akan terluka jika itu terjadi. Percayalah…

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaFirst Day
ArtikelberikutnyaDan Aku Memilih Untuk Percaya
Positif Melihat masalah, Cerdas menanggapi masalah serta Visoner untuk ke depan, Yuk Mari kita ikuti si Cerdas

TIDAK ADA KOMENTAR