Bahasa GAUL yang bikin GALAU

Tadi pagi gue cek facebook, dan fenomena kata-kata gaul sudah merajalela kemana-mana, bahkan sampai kalangan orang tua pun memakainya, menurut gue inilah yg disebut manusia di program oleh media dan trend sebagai katalisnya.Gue yakin semua pasti pernah kalimat “KASIAAAN DEH LOO” atau “CAPEEE DEEEH” itu bahasa gaul lama yang sempat ngetren pas jaman gue SMP dan SMA, hampir semua cewek pake tuh kalimat, bahkan cowo pun juga, kalo di telaah lebih lanjut kalimat ini bagus TAPI dalam konteks bercanda dan guyonan bersama sahabat.Tapi diluar itu ini sudah menjadi tren bahasa negatif yang sudah keterlaluan dimanapun, coba pikirkan bahasa gaul ngetrend apa yg berisi kalimat positif dan membangun ? setau saya ada satu yaitu “semangkaa, semangat kakaaa ” ya itu positif, tapi gak sebanding dengan yg negatif :

1. Kasiaaaan deh looo…

2. Capeee deeehhh

3. Trus gue harus bilang WOW gitu ?

4, Ciyus ? miapa ?

5. Kamseupay ! euuyyyhhh…

6. dll

Inspirasi gue nulis ini gara2 liat temen gue yang butuh dukungan dari teman-temanya karena dia akan dioerasi usus buntu, dan update status di facebook kira-kira seperti ini :

Dia : Aduh, sebentar lagi gue bakal operasi usus buntu nih :'(
komentar : Trus gue harus bialng WOW gitu ??

Terus terang ini gue kecewa melihat dukungan seperti itu, jelas ini adalah penempatan bahasa gaul yg salah, orang yg sedang down karena takut dioperasi meminta dukungan dari teman-temanya malah dikomentari seperti itu, bayangkan jika lo yg pengen operasi , dalam kedaan takut dan minta dukungan malah diberikan masukan seperti itu, sudah terbayangkan rasa seperti apa ketika jadi Dia yg ingin di operasi ? ini yg saya sebut penempatan bahasa yg salah, “trus gue harus bilang WOW gitu ?” ini bentuk orang yg tidak mengapresiasi hasil kerja orang lain, jelas tidak menghargai dan pasti buat kesal dan kecewa jika lo sedang ngomong serius ada yang nyeletuk seperti itu ? pasti pernah kan ?

Nah disini yg saya coba ajak berfikir teman-temen, bahasa gaul itu baik tapi dalam konteks bercanda jangan ketika orang butuh dukungan serius kalimat tersebut dikeluarkan, sangat tidak gue sarankan. Media yg terlalu lebay dalam menereor dengan bahasa gaul lewat sinetron,film, ataupun acara televisi, anehnya kenapa budaya negatif yg ditiru ??

Kesimpulan gue ya gunakan bahasa gaul pada saat bercanda untuk mencairkan suasana, jangan untuk merasa gaul lo taro tuh bahasa di setiap ucapan status maupun komentar, lihatlah suasana yg tepat, ini akan sangat menolong, tapi disaat yg tidak tepat ini pasti dibenci, semua orang sadar akan hal itu , dan gue yakin lo juga kan…

Oh iya, situs galaucerdas buatan gue keren kan ?

“TRUS GUE HARUS BIULANG WOW GITU ??? ”

“WOW ! ” 🙂

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaTepukan untuk Nyamuk
ArtikelberikutnyaMotivator Terhebat
Positif Melihat masalah, Cerdas menanggapi masalah serta Visoner untuk ke depan, Yuk Mari kita ikuti si Cerdas

TIDAK ADA KOMENTAR