10 Cara Move ON

10 cara move on

Move On..
Kata yang sering kali mudah diucapkan, namun tak jarang menjadi sangat sulit untuk dilakukan. Banyak yang bertanya, “Kka, gimana sih caranya biar bisa cepet move on?” Kalo udah dapet pertanyaan kaya gitu, cuma bisa senyum aja. Karna kadang apa yang kita lakukan belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain. Tapi tenang aja, aku mau ngasih sedikit bocoran nih tentang “Cara aku untuk bisa move on lebih cepat dan ikhlas”

1. Niat dan Berdoa
Banyak yang bilang doa tanpa usaha itu sia-sia. Benar sekali!! Tapi usaha juga ga akan mulus kalo niatnya masih setengah-setengah. Kalo aku sih ya, disaat pengen move on dari suatu hal (Ga harus pacar loh) biasanya aku doa dulu, tanya sama Tuhan apa benar ini adalah kehendak-Nya atau hanya sebatas ujian-Nya? Jika memang Ia menjawab bahwa itu adalah kehendak-Nya, baru deh diniatkan dengan sepenuh hati.

2. Jangan Membenci
Kadang beberapa orang lebih memilih membenci untuk melupakan (terutama kalo move on nya dari pasangan yaa.. Hayoo, ngakuu). Tapi asal kalian tau aja, membenci bukanlah cara untuk move on, tapi membenci akan membuat kamu semakin sulit untuk move on. Inget loh, semakin kamu membenci, secara tidak langsung yang akan ada dalam ingatan kamu tuh hanya “Rasa sakit dan Luka” yang dia berikan. Dan itu ga akan membuat kamu bisa move on dengan baik.

3. Jangan Mencoba Menghubungi
Jangan sekali-sekali tlp, sms, bbm, chat, atau apalah yang membuka jalan untuk berkomunikasi kembali (selama proses move on, sebaiknya ini tidak dilakukan). Karna belum tentu semua usaha kamu itu dibalas dengan baik, yang ada malah bikin nambah sakit deh..

4. Simpan Semua Hal dan Benda
Simpan baik-baik semua hal dan benda-benda yang akan mengingatkan kamu sama dia. Ya kalo foto di hp, minimal ga kamu buka deh. Inget, ga usah dibuang apalagi dibakar tuh ya benda-benda yang menyimpan kenangan kalian. Karna suatu saat kamu pasti bakalan butuh iti..

5. Jangan Mencari Tahu
Ga usah repot-repot deh cari tahu lagi soal dia. Ga usah stalk, apalagi sampai kepo nanya sana sini soal dia. Udah biarin aja, dia udah punya hidupnya sendiri, dan kamu juga harus memperbaiki hidup kamu sendiri.

6. Doakan
Nah, ini salah satu hal yang kadang paling sulit dilakuin. Doain dia, doain kebahagiaannya dia (dengan siapapun dia saat ini). Minta sama Tuhan supaya Dia memberikan kamu hati yang ikhlas, hati yang bisa berdamai sama Keputusan-Nya. Kalo mau nangis, mau ngadu soal rasa sakit yang kamu rasain, ceritain aja. Dijamin rahasia aman dan pasti abis itu ngerasa plong banget deh..

7. Cari Kegiatan Baru
Coba sibukan diri kamu sama hal-hal baru. Ketemu temen-temen lama, atau cari komunitas yang bisa bawa kamu buat ketemu sama temen-temen baru. Atau mungkin salurkan hobby kamu yang tertunda pada saat kamu pacaran. Banyak hal deh yang bisa kamu lakuin, jadi ga usah diem dikamar terus yaa..

8. Berfikir Positive
Selain berdoa, niat, dan usaha, berfikir positive juga salah satu cara yang harus kamu lakuin yaa.. Simple aja mikirnya, mungkin ini proses yang lagi Tuhan kerjakan buat bikin kita semakin dewasa, semakin ngerti gimana rasanya disakitin, hingga nanti disaat kita ketemu sama orang yang tepa
t, kita ga akan pernah nyakitin dia, karna kita udah lebih tau gimana rasanya disakitin.

9. Jangan Lebay
Dalam proses move on, ga usah lebay. Jangan sampai orang lain tahu kita lagi usaha buat move on. Bersikap saja seperti biasanya, ini proses pendewasaan, jadi ga semua orang bisa menerima kita dengan baik disaat kita sedang mengalami proses yang penting didalam hidup ini.

10. Buka Kembali
Ini cara terakhir buat test mental kamu. “Udah berhasil Move On atau belum”. Diatas aku udah bilang bahwa jangan buang semua barang, foto atau apapun yang berhubungan sama dia. Nah, saat ini kita butuh itu semua. Disaat kamu ngerasa “Aku udah cukup berhasil Move On koq” Coba deh buka lagi foto-foto kalian, barang-barang yang kamu punya, atau apapun yang berhubungan sama dia. Kalo kamu ga ngerasain sakit lagi dihati kamu, Selamaatt… Kamu udah lulus dan berhasil Move On.. Tapiii… kalo masih ada rasa nyesek, rasa sakit, itu tandanya kamu belum bisa Ikhlas dan Berdamai sama Kehendak-Nya. tutup dan simpan lagi semua barang-barang itu, lalu lakukan lagi dari awal cara-cara untuk Move On nya yaa…

Nah.. itu beberapa cara yang kadang aku lakuin kalo mau Move On dari hal apapun.. Jadi ga cuma bisa dipakai buat Move On dari pacar aja, tapi dari temen, sekolah, kerjaan, atau apapun, cara-cara itu sangat membantu

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaAku Butuh Tuhan
ArtikelberikutnyaKesuksesan Sejati Ialah Hidupmu
Positif Melihat masalah, Cerdas menanggapi masalah serta Visoner untuk ke depan, Yuk Mari kita ikuti si Cerdas

TIDAK ADA KOMENTAR