OCD? Mau Sehat atau Mau Kurus?

Anti-Diet

Beberapa minggu terakhir ini, ketika saya bertemu dengan teman-teman dan dia tidak makan. Teman-teman langsung mengatakan, “Wah lagi OCD ya?”. OCD, Yups metode diet yang sekarang lagi booming karena sudah terbukti dengan kisah sukses yang ada dan OCD diperkenalkan oleh Master Mentalist Dedy Corbuzier. Saya sangat percaya, OCD dapat membuat orang menjadi kurus, beberapa kawan saya sudah membuktikan. Saya melihat langsung, bukan sekedar mendengar dari TV.

Setiap manusia dalam mengambil tindakan pasti memiliki alasan dan tujuan yang jelas. Kebanyakan yang mengikuti COD, mereka memiliki tujuan untuk Kurus saja dan terkadang lupa dengan kesehatan. Kalau kita ingin kurus, harus mengetahui penyebab utama gagal dalam kurus. Misalnya saja faktor hormon, lingkungan, gaya hidup, kondisi emosi dan pola makan. Mungkin di artikel selanjutnya, kita akan bahas lebih dalam. Salah satu mindset, sesuai dengan hukum alam. Makanan yang keluar (maaf, poop) harus lebih banyak dibandingkan makanan yang masuk. Dalam OCD ini, Dedy Corzuzier lebih fokus terhadap teknik dibandingkan mindset. Dengan kita memiliki mindset, teknik sudah pasti kita temukan sendiri.

Beberapa kawan saya mengalami penurunan daya tahan tubuh dalam melaksanakan OCD karena mereka terbiasa dengan makan terus, kini mereka harus berpuasa. Tidak hanya penurunan daya tahan tubuh tapi kinerja otak sehingga aktivitas dalam kuliah menurunnya daya konsentrasi tubuh. Seharusnya orang-orang yang melakukan OCD juga memahami gizi, supaya kita bisa lebih kuat dalam berpuasa. OCD membolehkan kita untuk makan apa saja. Hati-hati dengan makanan yang kamu makan, mungkin itu adalah makanan yang mengandung lemak jahat. Saran saya, kamu sangat boleh melakukan OCD tapi kamu juga harus memperhatikan gizi yang masuk ke dalam tubuh kamu. Jangan hanya gengsi berbadan besar, kamu melupakan kesehatan. Tujuan OCD adalah sehat dan kurus. Mari kita kurus dengan sehat. Bukan kurus karena sakit, seperti “orang miskin” yang susah menikmati makan-makanan sehat dan bergizi. OCD membuat badan kita lebih kurus, bukan membuat perut kita lapar, lemas dan kinerja otak menurun.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaJangan "Sumpah" Cinta Pemuda
ArtikelberikutnyaArti sebuah kehidupan
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR