Melupakan masa lalu yang buruk

melupakan masa lalu yang buruk

Profff, aku ingin bisa melupakan dia. Kalau aku masih inget dia, rasanya itu sedih, bikin aku nggak konsen sama kuliahku. Aku takut nanti nilai aku jelek, mama memarahiku.

Susahnya melupakan masa lalu atau yang biasa kita kenal dengan maantan membuat beberapa orang lari dari kenyataan dengan mencari kesibukan atau mencari penggantinya. Lalu bagaimana caranya melupakan masa lalu? Melupakan bukanlah seperti cara di FTV, terbentur kepala langsung dengan mudah mengalami amnesia. Sedangkan kita hanya ingin melupakan kejadian bersama dia saja, bukan melupakan semua kenangan bahkan kenangan indah.

Cara termudah melupakan masa lalu yang buruk pernah kita bahas di artikel sebelumnya tapi cara yang lain adalah kamu boleh mengingat kembali kejadian tersebut tapi dengan emosi yang berbeda, emosi yang menuju titik keikhlasan. Bisa dengan berdo’a kepada Tuhan yaitu mengatakan, Ya Tuhan aku ikhlaskan kejadian tersebut, aku terima rasa sakit ini. Aku pasrahkan semua kepada Tuhan. Dengan merubah emosi, waktu akan berbicara untuk menyembuhkan masa lalu yang buruk menjadi masa lalu yang membuat kamu bangkit dan jauh lebih baik.

 

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaTerimakasih, Untuk Naskah Terindah
ArtikelberikutnyaJurusan Kuliah yang paling tepat
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR