Bertanya minimal lima kali

Sahabat gapcer, mungkin sahabat gapcer akan bertanya-tanya. Kok nanya banyak banget sampai lima kali? Di sekolah aja, nanya sekali udah cukup. Kalau terus-terusan dikiranya “lemot” dan nggak mudah mengerti. Kali ini kita lebih membahas mengenai penyebab atau alasan utama sahabat gapcer dalam hal apapun.

Prof akan memberikan ilustrasi dalam bentuk percakapan dengan kondisi sahabat gapcer terlambat datang sekolah:

Guru      : Kenapa kamu terlambat? (Pertanyaan I)

Siswa     : kesiangan Bu

Guru      : Kenapa kesiangan? (Pertanyaan II)

Siswa     : telat bangun

 Guru     : Kenapa telat bangun? (Pertanyaan III)

Siswa     : semalam banyak tugas

Guru      : Kenapa baru mengerjakan semalam? (Pertanyaan IV)

Siswa     : Pulangnya aja malam Bu

Guru      : Kok pulangnya lama banget, kemana aja? (Pertanyaan V)

Siswa     : Nonton film sama pacar Bu

Dari ilustrasi percakapan, kita bisa mengetahui alasan utama kenapa dia mengalami terlambat. Bukan hanya karena dia kesiangan, bukan hanya karena telat bangun, bukan hanya karena banyak tugas, bukan hanya karena pulang terlambat tetapi hal utama adalah karena dia tidak bisa membagi waktu antara bersenang-senang bersama pacar dengan mengerjakan PR.

Mulai sekarang, kita jangan hanya bertanya sekali saja karena itu bisa saja hanya imbas dari penyebab utama. Bertanyalah terus menerus hingga sahabat gapcer menemukan penyebab utama. Agar lebih memudahkan, bertanyalah yang lebih jelas dan arahkan kepada sumber masalahmu. Selamat menemukan sumber masalah dan sahabat gapcer lebih mudah untuk mengatasi masalah.

Ingin konsultasi dengan Habibi Rizqi Ramadhan? Yuk add pin BBM 270B4197 atau dapat janji konsultasi gratis dengan menghubungi 085780890596
BAGIKAN
Artikel sebelumyaHarga Sebuah Senyuman
ArtikelberikutnyaJadilah Termos
Professor selalu menganalisa dari sudut pandang galau untuk mencari pemikiran cerdas dan membongkar fenomena yang terjadi di Indonesia. Beliau juga bersedia mendengarkan curhatan untuk sahabat Gapcer

TIDAK ADA KOMENTAR